Minal ‘Aidin Wal Faizin
Mohon Maaf Lahir Dan Batin

NO DISK ,NO VCD,NO DVD,Region code

banyak penyakit DVD yang berkelas ini agak membuat binggung bagi teknisi yg cuma bisa ganti optik (jgn tersinggung ya.......he..he...he) ,karena banyak juga yg bertanya ,saya sudah ganti optik kok masih tidak mau baca ya?disknya cuma muter muter saja tanpa baca...... ,ganti flexible juga sudah ,ganti motor paling dulu (ya karena cuma ngapalin rusaknya sih ,bukan dicari he...he...he)

JADI APANYA yg RUSAK DOOOONK>>>>>>>............

coba simak tulisan di bawah ini yg saya kutip dari wikipedia

kode wilayah DVD teknik DRM dirancang untuk memungkinkan gerakan studio gambar untuk mengontrol aspek merilis, termasuk konten, tanggal rilis, dan harga, menurut wilayah. video DVD disc dapat dikodekan dengan kode wilayah membatasi wilayah dunia di mana mereka dapat dimainkan.

Spesifikasi DVD player komersial mengharuskan pemain yang akan dijual di suatu tempat tertentu tidak bermain disc dikodekan untuk daerah yang berbeda, namun daerah-bebas pemutar DVD juga tersedia secara komersial Ada enam daerah resmi yang berbeda dan dua variasi informal. DVD discs dapat menggunakan satu kode, kode kombinasi (Multi-Daerah), kode yang paling (Daerah 0) atau kode setiap /. tidak ada kode (Daerah Semua). Selain itu, banyak pemutar DVD dapat dimodifikasi untuk menjadi daerah-bebas, yang memungkinkan pemutaran semua disc.

Daerah kode Area
0 Informal istilah yang berarti "seluruh dunia". Daerah 0 bukan pengaturan resmi; disk yang menanggung wilayah 0 simbol baik tidak memiliki bendera mengatur atau memiliki wilayah 1-6 flag set.
1 Kanada, Amerika Serikat, wilayah AS, Bermuda
2 Eropa (kecuali Rusia, Ukraina, dan Belarusia), Timur Tengah, Mesir, Jepang, Afrika Selatan, Swaziland, Lesotho, teritori seberang laut Perancis, Greenland
3 Asia Tenggara, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Macau
4 Meksiko, Tengah dan Amerika Selatan, Karibia, Australia, Selandia Baru, Oseania
5 Ukraina, Belarus, Rusia, Afrika (kecuali Mesir, Afrika Selatan, Swaziland, Lesotho, dan teritori seberang laut Perancis), Tengah dan Asia Selatan, Mongolia, Korea Utara
6 Republik Rakyat Cina, Hong Kong
7 Reserved untuk digunakan di masa depan (yang ditemukan digunakan pada salinan DVD screener dilindungi MPAA terkait dan "media salinan" pra-rilis di Asia)
8 Internasional tempat seperti pesawat terbang, kapal pesiar, dll
SEMUA SEMUA Daerah cakram memiliki semua 8 flag set, memungkinkan disk yang akan dimainkan dalam setiap lokal pada setiap pemain.]

DVD yang dijual di Amerika Baltik menggunakan kedua wilayah 2 dan 5 kode. DVD yang dijual di Jepang menggunakan 2 kode wilayah, sedangkan Macau dan Taiwan menggunakan kode wilayah 3. Hong Kong secara historis digunakan Daerah 3 dan telah menambahkan wilayah, 6 sejak reunifikasi, sekarang menggunakan kedua.

Daerah 0 (dimainkan di semua daerah kecuali 7 dan 8) secara luas digunakan oleh Cina dan Filipina. DVD di Amerika Latin dengan menggunakan Spanyol kedua wilayah 1 dan 4 wilayah kode. DVD Paling di India menggabungkan wilayah 2, wilayah 4, dan 5 kode wilayah; India Disney cakram hanya berisi kode wilayah 3.

kawasan Eropa 2 DVD mungkin sub-kode "D1" untuk "D4". "D1" adalah Amerika rilis Raya-saja; "D2" dan "D3" tidak dijual di Inggris dan Irlandia; "D4" didistribusikan di seluruh Eropa.

Setiap kombinasi daerah dapat diterapkan ke satu disk. Misalnya, DVD ditunjuk Daerah 2 / 4 cocok untuk pemutaran di Barat Eropa, Oceania, dan setiap Daerah lainnya 2 atau Wilayah 4 daerah. Jadi yang disebut "Daerah 0" dan "SEMUA" cakram yang dimaksudkan untuk dimainkan di seluruh dunia.

Istilah "Daerah 0" juga menjelaskan DVD player yang dirancang atau dimodifikasi untuk menggabungkan Kawasan 1-6, sehingga memberikan kompatibilitas dengan disk paling, terlepas dari daerah. Solusi ini jelas sangat populer di hari-hari awal format DVD, tapi studio cepat merespon dengan menyesuaikan cakram untuk menolak untuk bermain di mesin tersebut. Sistem ini dikenal sebagai "Regional Coding Enhancement" Pada gilirannya, Daerah Bebas pemain memiliki semua 8 flag set, mirip dengan DVD SEMUA Daerah.. Banyak juga termasuk istirahat RCE, untuk melewatkan menu yang berulang atau memotong gambar statis.

Biasanya bendera konfigurasi diatur dalam firmware setiap pemain di pabrik. bendera ini memiliki jumlah daerah yang mesin diperbolehkan untuk bermain. Daerah bebas pemain-pemain yang DVD dikirim tanpa kemampuan untuk menegakkan lockout daerah (biasanya dengan menggunakan chip yang mengabaikan setiap daerah pengkode), atau tanpa flag ini ditetapkan.

Namun, jika pemain tidak daerah-bebas, seringkali dapat dibuka dengan membuka kode masuk melalui remote control. Kode ini hanya memungkinkan pengguna untuk mengubah konfigurasi flag yang diatur pabrik ke daerah lain, atau wilayah khusus "0". Setelah membuka cara ini, DVD player memungkinkan pemilik untuk menonton DVD dari kawasan manapun. Banyak situs web ada di Internet yang menawarkan kode ini, sering dikenal informal sebagai hack. Banyak situs web memberikan petunjuk untuk model yang berbeda dari pemutar DVD mandiri, untuk hack, dan kode pabrik mereka.
Software pemutar DVD

Sebagian besar freeware dan pemain open source DVD, seperti VLC, mengabaikan daerah pengkode. Kebanyakan pemain komersial dikunci untuk kode wilayah, tapi dapat dengan mudah diubah dengan software.

Perangkat lunak lain, yang dikenal sebagai pembunuh wilayah DVD, transparan menghapus (atau menyembunyikan) kode wilayah pemutar DVD dari perangkat lunak. Beberapa juga dapat bekerja di sekitar terkunci RPC-2 firmware.

JADI tidak ADA yg rusak ya..........................,cuma masalahnya di region code,dan region code itu bisa di HACK ,tapi saya tidak akan membahas cara HACKnya , buat apa susah2 ,ingat postingan terdahulu tentang FIRMWARE , ya REGION CODE terdapat di FIRMWARE jadi tinggal FLASH ulang saja beres toh......................................................

Berlangganan Gratis Update:

0 Response to "NO DISK ,NO VCD,NO DVD,Region code"

Post a Comment